DESAIN TROPIS YANG RAMAH LINGKUNGAN ATAU MINIMALIS YANG ELEGAN

Tropis Yang Ramah Lingkungan

desain rumah minimalis tropis
desain rumah minimalis tropis

Desain tropis memiliki kesan segar dan ramah lingkungan. Tak hanya itu, gaya ini juga tampil dengan nilai estetika khas. Dengan penyesuaian terhadap lingkungan, gaya tropis mampu memberi sentuhan yang nyaman.

Dekorasi bergaya tropis cenderung menggunakan warna-warna cerah dengan unsur-unsur alam sebagai sumber utama inspirasinya. Seperti, warna coklat, hijau, biru, oranye, dan warna terakota. Pembagian ruang di dalam tidak selamanya harus tertutup. Beberapa ruangan bisa dibiarkan tanpa sekat. Hal ini bisa membuat rumah Anda terasa lebih luas dan sirkulasi udara menjadi lebih sehat.

Terdapat hubungan yang selaras antara lingkungan di luar dengan dalam. Hal ini biasanya dapat terlihat dari awal melihat rumah, yaitu bagian depan rumah yang biasanya dihiasi / ditanam berbagai macam tanaman ditambah dengan kursi bambu ataupun kayu. Perpaduan harmonis antara tradisional dan pola modern. Dua ornamen yang berlainan juga mampu tampil beriringan karena mempunyai materi yang sejenis.

Ya, arsitektur bergaya tropis adalah model bangunan yang memiliki nilai estetika khas nuansa tropis yangramah lingkungan, memiliki keabadian baik dari segi desain dan seni, serta segi fungsi, kebutuhan, iklim, dan lingkungan sekitar.

Minimalis Yang Elegan

desain rumah minimalis tropis2
desain rumah minimalis tropis2

Rumah minimalis terkesan lebih simpel, praktis, dan efisien. Desain rumah yang satu ini pas jika diterapkan pada hunian yang memiliki ukuran sempit..  

Pastikan desain minimalis tampil maksimal yang mengutamakan fungsi. Pilihlah bentuk aksesori ruangan yang bersih, tegas, tanpa profil, dan bentuk geometris yang minimal.

Jika Anda menyukai karpet, pilihlah yang warnanya solid namun tanpa motif. Corak seperti ini akan membuat ruangan terkesan lapang.

Bagi yang ingin mempercantik ruangan dengan menambah aksesori berupa lukisan, pilihlah yang komposisi dan frame-nya sederhana tanpa ukiran atau profil. Sebaiknya Anda tidak terlalu banyak memasang lukisan, karena akan membuat ruangan terasa sempit.

Untuk furnitur sebaiknya pilih yang sederhana tanpa profil dan ukiran dengan warna-warna gelap, seperti coklat gelap. Dengan begitu, desain minimalis pada rumah Anda terlihat lebih tegas dan elegan.

Selamat menentukan pilihan…!!!

You are not authorized to see this part
Please, insert a valid App IDotherwise your plugin won't work.